Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 12, 2024

Kenali Tubuhmu dan Pola Hidup Sehat Bersama dr Yovi

Setiap manusia pada hakikatnya menginginkan tubuh yang sehat dan terawat, Apalagi bisa tampil cantik dan sehat menjadi dambaan setiap perempuan. Kecantikan tak semata pada tampilan fisik namun dari pola hidup yang sehat dan pola pikir yang positif.  

Namun berjalannya waktu terkadang yang menjadi problem setiap orang yakni berat badan tidak bisa terkontrol akibat pola makan yang tidak teratur, sehingga berat badan tiba-tiba bertambah dan buncit. Nah yang jadi problem untuk menurunkan nya lagi sulit. Nah, bagaimana solusinya agar tubuh kita ideal kembali! 

Hari minggu kemarin ( 09 Juni 2024 ) saya dapat undangan dari femaledigest ( media online yang concern terhadap isu-isu perempuan dan anak) untuk  bedah buku " Conscious Diet " Bersama seorang praktisi Nutrisi, Wellness & Anti Aging yakni dr. Yovi Yoanita. 

Buku conscious diet by dr Yovi

Kebetulan temanya menarik dan lokasinya pun dekat dari tempat kerja di Ruko Kebayoran Arcadea 1 Bintaro, Tangerang Selatan. Sayapun menyempatkan hadir acara tersebut. Tempat acara beda buku sekaligus klinik dr Yovi yang bernama Y Clinic yang sudah berdiri sejak 2022

Jika kita mendengar pengobatan holistik apa yang ada dibenak kalian? 

" Pengobatan holistik adalah pendekatan perawatan kesehatan seluruh tubuh. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan melalui tubuh, pikiran, dan jiwa. Biasanya pengobatan holistik menggabungkan pengobatan tradisional dan pengobatan komplementer dan alternatif".

Y Clinic, yakni klinik holistik terpadu yang menggabungkan pengobatan alternatif dan perawatan holistik dengan pendekatan pragmatis terhadap kesehatan dan kesejahteraan. Sebagai penyedia pengobatan holistik, kami fokus pada kebutuhan individu pasien, pengobatan efektif yang tidak hanya mengatasi gejala tetapi juga penyebab berbagai masalah kesehatan. Biar tidak penasaran mengenai Yclinic ulasan lebih lengkapnya nanti saya bahas postingan selanjutnya ya. 

Sekarang kembali ke acara meet dr Yovi minggu kemarin bersama teman-teman blogger dengan tagar #KenaliTubuhmuSebelumDiet! 

dr.Yovi

Berkesempatan hadir memenuhi undangan Female Digest di acara Gathering Yclinic dan meet bersama dr.Yovi tentu seperti mendapat rejeki ilmu kesehatan yang sangat bermanfaat buat kami yang hadir pada saat itu. Berbicara masalah kesehatan tentu tidak ada habisnya ya karena berkaitan dengan masing-masing yang individunya tentu berbeda akan kebutuhan nutrisi nya.

Makanya topik nya pun sangat menarik, Kenali Tubuhmu Sebelum Diet! kebayang gak, ada banyak beragam macam kebutuhan nutrisi buat organ tubuh kita yang semua itu harus mendapat perhatian supaya jiwa dan raga bisa selaras bekerja sama dengan baik.

Tipe Lapar

Sederhananya diawali dengan mengenal Jenis-jenis Lapar terlebih dahulu dengan begitu kita bisa mengontrol dan bisa membuat lebih sadar atau mindful dalam mengambil keputusan untuk makan atau tidak . 

4 Tipe Lapar 

Tipe 1. Lapar Biologis atau Lapar secara fisik. 

Lapar tipe pertama ini pasti pernah mengalami dan sering kita rasakan seperti ada suara bergemuruh dalam perut, sedikit pusing bahkan kalau sudah terlalu lapar bisa jadi tangan terasa gemetar dan sulit berkonsentrasi. 

Tipe 2. Lapar Rasa

Lapar tipe ini hal yang normal, terkadang sedang melintas di jalan aroma dari masakan yang baru saja dimasak tercium terasa nikmat! 

Tipe 3. Lapar Praktis

Lapar tipe ketiga ini ada kalanya kita harus makan padahal belum lapar dan tubuh belum menginginkan makanan. Seperti pagi mau berangkat sekolah atau kerja terkadang belum lapar karena harus sarapan untuk memberikan energi sebelum beraktivitas. 

Tipe 4. Lapar Emosional 

Lapar tipe terakhir ini yang harus diwaspadai kenapa karena sering kali dianggap sebagai lapar biologis. Ketika tubuh menginginkan namun bukan apa yang kita butuhkan, jadinya makan berlebihan atau disebut Binge Eating. 

Mengenal dan Mencintai Diri Sendiri

Hidup merupakan karunia dari Sang Maha Pencipta yang harus disyukuri, merawat dan memperhatikan tubuh secara menyeluruh merupakan bentuk rasa syukur kita dengan apa yang sudah dianugerahkan. Apakah kita sudah melakukan apa yang tubuh butuhkan? Kalau saya mungkin selama ini sudah sangat berdosa sama diri saya sendiri, dengan melakukan pola hidup yang salah. 

Sharing dr Yovi
Meet dr Yovi

Sharing Session dr.Yovi dengan tema Kenali Tubuhmu Sebelum Diet!, sukses membuat kami yang hadir pada saat itu membuat kami sadar bahwa selama ini pola hidup kami salah, terbukti banyak yang sharing dengan masalah kesehatan, tapi ada juga yang sukses dengan program dietnya. 

Siklus Diet Umumnya

Mengenal dan mencintai diri sendiri dengan tidak diet sembarangan karena setiap tubuh akan beda kebutuhannya. Sehat itu mahal, nikmati Setiap prosesnya karena semua tidak ada yang instan kalau ingin mendapatkan hasil yang baik. 

Room Tour Yclinic

Keasyikan sharing, hingga tidak terasa waktu sudah siang, itu artinya acara akan segera berakhir. Menutupi rangkaian acara, tidak ketinggalan kami diajak Room Tour Yclinic. Dari namanya juga sudah paham lah ya, sudah tentu tempatnya juga nyaman dan tenang, mau teraphy atau perawatan sudah pasti akan fokus dengan suasana seperti itu. 

Makan Sehat by Eat Alinea

Acarapun ditutup dengan makan sehat dari Eat Alinea, Terimakasih enak banget walaupun makanan sehat tetap ada rasa garam seperti biasa. 

Terimakasih Yclinic, dr. Yovi dan Female Digest yang sudah memberi kesempatan saya untuk hadir dan menyerap ilmu tentang kesehatan.*** 

Salam Sehat. 


0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus